Home » , » Membuat Teras Cantik Dengan Tanaman Hias

Membuat Teras Cantik Dengan Tanaman Hias


Dalam penampilan sebuah rumah, teras memegang peranan penting. Sebab, jika da tamu, yang pertama dilihat adalah teras rumah. Dengan teras yang cantik, teduh dan nyaman tentu akan memberi kesan yang baik pada seluruh rumah.Agar teras rumah tidak terkesan gersang, tentu perlu penataan yang baik. Beberapa tanaman hias bisa dipilih untuk menghias dan mempercantik teras rumah.


teras rumahUntuk tanaman gantung, bisa dipilih Stapelia gigantia. Tanaman hias yang mirip kaktus ini bisa digantung di sisi luar teras. Tanaman ini cukup tahan panas.

Menjangan mini, yang terlihat manis dipajang di pot gantung. Tanaman ini biasanya ditempel di pohon tapi bisa dilakukan inovasi dengan menempatkannya di dalam pot gantung. Media tanamnya terdiri atas pakis yang dicampur dengan pupuk kandang. 

Tanaman gantung lain adalah tilansia alias janggut putih. Banyak orang menyebutnya Janggut Nabi Ibrahim. Bentuknya memang mirip janggut. Uniknya, tanaman ini tidak memerlukan media tanam. Cukup diikat pada kawat bulat yang diberi gantungan. Perawatannya juga mudah, cukup disemprot dengan air, tanaman ini akan tumbuh subur. Makin lama, janggutnya akan memanjang dan menjuntai ke bawah. Tanaman ini cukup menarik perhatian karena memang jarang ada yang punya. Meskipun begitu, harganya relatif murah. Si janggut putih ini sangat menyukai air. Kalau perlu bisa disemprot dengan air pada saat terik matahari menyengat.

Ketiga jenis tanaman hias tersebut bisa menambah koleksi tanaman gantung di teras rumah, apalagi tidak banyak jenis tanaman gantung yang bisa ditemukan di Jakarta. Biasanya, hanya sirih gading dan aneka sirih yang banyak beredar.

Selain tanaman gantung, banyak juga koleksi tanaman pot yang bisa dipilih untuk mempercantik teras. Selain begonia polkadot, ada aristolochia labiata. Tanaman berdaun lebar agak bulat ini memiliki bunga yang cantik. Warna bunganya cokelat dan berbentuk seperti kantung semar. Jangan lupa ligularia. Tanaman hias dengan daun seperti waru dan bercak-bercak putih ini juga menarik untuk dikoleksi. 

Untuk memberi kesan mewah pada teras, sejumlah aglaonema juga layak dikoleksi. Ada beragam jenis aglaonema yang bisa dipilih. Misalnya, aglaonema Kresna. Bisa juga  aglaonema Roro Mendut dengan daunnya yang cantik. 

Setelah tanaman hias tersebut anda koleksi, selebihnya adalah menata tanaman tersebut di teras rumah. Penataan yang baik akan menghasilkan kesan teras rumah yang cantik dan teduh.
Share this article :

call : 021 36 8382 38

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. TAMAN DESA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger