Home » , » Membuat Taman di Dalam Rumah/ Kantor Anda

Membuat Taman di Dalam Rumah/ Kantor Anda

taman dalam rumah
Landscape Desain Taman Indoor


Dalam sebuah rumah modern, adanya taman dalam rumah akan menambah keindahan dan kenyamanan dalam rumah. Taman dalam rumah juga akan memberikan sentuhan manis dan memberi aksen segar dan natural. Selain itu, hal ini juga merupakan cara mensiasati ketiadaan halaman yang cukup untuk membuat taman di halaman rumah.
Menata Taman Dalam Rumah Pemilihan Lokasi Untuk Taman Dalam Rumah Beberapa Manfaat Taman Dalam Rumah Bukan tanpa tujuan orang membuat taman dalam rumah. Selain untuk tujuan estetika, taman tersebut juga berfungsi sebagai ventilasi bagi ruangan-ruangan di sekitarnya. Ventilasi tersebut memungkinkan udara segar masuk dan menyebar ke ruangan–ruangan di dekat taman tersebut. Selain itu cahaya dapat masuk ke ruangan-ruangan di sekitarnya sehingga taman tersebut berfungsi sebagai penerang alami untuk ruangan di sekitarnya. Jadi taman tersebut sebagai ruang terbuka yang cukup menyejukan. Anda juga bisa mendapatkan pemandangan yang fresh hanya dari dalam rumah saja.



Taman Indoor
Agar taman dalam rumah anda terlihat sempurna, anda perlu strategi untuk menata taman tersebut. Anda tidak ingin kan, adanya taman dalam rumah yang bertujuan menyuguhakan pemandangan yang cantik malah terlihat susunan yang berantakan dan seolah-olah terlihat seperti kebun yang tak terurus. Oleh karena itu anda perlu mengatur sedemikian rupa untuk menata taman tersebut dengan apik dan artistik, sehingga anda bisa mendapatkan kepuasan dari pemandangan hijau yang menyejukan itu.

Taman dalam rumah minimalis sebaiknya ditanami dengan tumbuhan. Selain itu bebatuan juga bisa diterapkan sebagai elemen untuk membuat taman kering. Tanaman yang bisa ditanam dalam taman tersebut seperti palem, anthurium, Dracena fragrans dan sebagainya yang tidak terlalu membutuhkan banyak perawatan dan sinar matahari. Sebaiknya anda membuat dinding taman dengan warna yang cerah dan natural untuk memberikan kesan luas. Anda bisa menambahkan ornamen taman seperti patung, air mancur, dan sebagainya.

Anda harus menentukan tempat yang strategis untuk membuat taman. Lokasi yang anda pilih bisa disesuaikan dengan desain rumah yang anda buat. Tentunya adanya taman dalam rumah anda mengganggu fungsi ruang yang ada dalam rumah anda. Jika lahan anda terbatas maka jangan memaksakan diri untuk membuat taman dalam rumah. Oleh sebab itu, merancang desain rumah yang dilengkapi dengan taman dalam rumah, anda perlu memperhitungkan luas tanah dan luas taman yang akan dibuat itu. Sehingga lokasi taman dalam rumah tersebut dapat terkoordinir dengan baik. Anda bisa meletakkannya di tengah bagian dalam rumah. Ini lebih cocok untuk rumah yang berbentuk persegi. Namun apabila berbentuk persegi panjang, taman dalam rumah minimalis bisa di bagian samping atau belakang sekitar ruangan rumah anda.

Dan dengan lokasi yang tepat dan disain yang baik, taman dalam rumah anda akan menjadi pemanis yang sempurna  bagi rumah anda.
Share this article :

call : 021 36 8382 38

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. TAMAN DESA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger